Homeschooling Nggak Menutup Pergaulan, Bro~

Sabtu, September 14, 2013


Haiii... Selamat pagi Sabtu ceriaaa~ 
Gimana kabarnya nih? Udah ada rencana belum mau pergi kemana weekend ini? 
Sekarang aku mau cerita nih, kemarin aku diajakin kumpul-kumpul sama temen SMP ku. Kita janjian di Dunkin Donuts, Gedung Amaris Semarang. Ceritanya kayak temu kangen gitulah soalnya udah agak lama ga pernah main bareng, apalagi sama temenku yang sekolah di Smansa (SMA 1 Semarang) namanya Shabrina Farah & Farah Firyal. 2 temenku yang lainnya namanya Mutia Adiva & Syahna Salsabila. Kalo sama Syahna & Mutia ini aku sering ketemuan karna mereka yang paling sering main ke rumahku. 

Di sana aku ngobrol "ngalor-ngidul" dari hal sepele yang ga penting sampe ketawa2 ga jelas =))
Di tengah cerita ada salah satu anak Smaga (SMA 3 Semarang) yang ternyata temennya Syahna berjalan di deket kita. Syahna langsung nyamperin dan sempet ngobrol-ngobrol. Syahna memperkenalkan temennya itu yang bernama Saskia. Langsung deh si Saskia ikut JB-JB (join bareng *bahasa anak muda jaman sekarang wkwk*).

Si Saskia ini orangnya supel banget, baru kenal ngomongnya udah banyak. Orangnya asik sih bikin ketawa terus. Ditambahin dia ceritanya jadi tambah rame sampe cerita macem-macem. Kemarin pokoknya rame banget cukup berkesan, bisa kumpul-kumpul bareng temen2 sekaligus dapet temen baru.

Jadi kata siapa homeschooling ga punya temen? salah banget. Sebenernya kayak gitu kan balik lagi ke orangnya. Kalo orangnya introvert, ya pasti temennya dikit. Tapi kalo orangnya ramah ya pasti temennya banyak. Intinya jangan menutup diri dari pergaulan. Jadi, walaupun kita homeschooling tetep bisa bersosialisasi sama temen2 yang lain.

Segini dulu yaa ceritaku Jumat kemarin, makasih yang udah baca, see youuuu! :D

You Might Also Like

1 comments

  1. sekedar info..
    Di Semarang ada VTCS (Victory Tabernacle Christian School) - International Homeschooling.
    Itu dari SD-SMA. Di VTCS metodenya virtual learning namun biayanya paling terjangkau.
    di VTCS juga menggunakan pendekatan yang berbeda pada setiap anak. Jadi semua benar-benar akrab seperti keluarga.
    Infonya bisa di dapat. ada sih websitenya
    http://vtcssemarang.blogspot.com/
    www.homeschoolingsemarang.com

    BalasHapus