Studytour Sekolah Mandiriku Part I

Kamis, September 26, 2013

Kemarin hari Senin - Selasa, 23 - 24 September 2013, aku pergi ke Solo bersama keluarga serta komunitas homeschooling Cantrik. Kegiatan ini dalam rangka studytour homeschooling. 

Dari Semarang aku & keluarga berangkat jam 08.30 sampai di Solo jam 11.30. Sesampai di Solo kita langsung menuju ke House Of  Danar Hadi yang berlokasi di Jalan Slamet Riyadi, sambil menunggu teman2 dari komunitas datang ke lokasi aku & keluarga nongkrong sebentar di cafe-nya Danar Hadi. Sebenernya tujuan awal kita ke sana untuk melihat sekaligus belajar pembuatan batik di pabriknya tetapi sayangnya pabrik itu udah ada yang booking dari suatu instansi. Akhirnya kita pun memutuskan untuk membooking untuk kunjungan hari berikutnya kemudian kita mengunjungi tujuan kedua kita yaitu WKS (Wayang Kampung Sebelah). 

Berbeda dengan Danar Hadi, WKS berlokasi di tengah2 kampung yang sederhana. Di sana kita belajar banyak, mulai dari asal-usul wayang, asal-usul nama WKS itu sendiri sampai melihat latihan memainkan wayang ala WKS. Uniknya, di WKS ini pemainnya banyak pemuda yang berperan serta, berbeda dengan tempat lain yang biasanya dimainkan oleh kaum sepuh =)). Cerita dan musiknya pun ga mbosenin. 





 Ini ada video youtubenya monggo yang mau lihat:


Udah segini dulu ya cerita studytour sekolah mandiriku yang part I. Untuk studytour hari keduanya lanjut besok ya, see youuuuu :D

You Might Also Like

0 comments