Berjalan Lebih Jauh

Sabtu, Januari 24, 2015

Haiiii kawan-kawanku, gimana kabarnya nih? :D

Udah lama bangeeeet aku ga ngepost tulisan hihi. Hari ini aku mau berbagi cerita tentang perjalananku ke Perth, Australia. Oh iya, ini kali pertama aku pergi jauh tanpa orangtua.

Jadi awalnya, bulan November Om Ari (adiknya Ibu) ngajak aku dan Nabila (adikku) untuk pergi ke Perth tanpa Bapak dan Ibu. Rencananya, nanti aku dan adikku berangkat sendiri dari Bandara Ahmad Yani menuju ke Bali. Om Ari berangkat dari Bandara Juanda menuju ke Bali dan kita akan bertemu di Denpasar, Bali. Kami ke Bali hanya untuk transit aja. Setelah itu, malamnya penerbangan dari Bali menuju Perth, Australia.
Tujuan awal pergi ke Perth, untuk melatih kemandirianku dan adikku berpergian jauh tanpa orangtua.

Minggu-minggu sebelum aku pergi ada kabar pesawat hilang. Setelah mendengar kabar itu, jujur aku jadi agak sedikit takut, hehehe.. Tapi gimanapun caranya aku harus percaya diri kalo nanti waktu naik pesawat ga ada apa2, semuanya aman, yang penting berdoa aja udah sama Allah.. Hehehe.

Setelah ditunggu-tunggu..........hari itu pun datang. Ya, tanggal 17 Januari 2015. Setelah semuanya dipersiapkan, paspor, visa dan segala macamnya aku dan adik siap untuk berangkat. "Pak, Buk, Kak, aku sama Nabila berangkat dulu yaa, nanti waktu pulang rumah aku bakal ceritain banyak tentang pengalamanku disana :D"

Pukul 13.30 WIB Ibu, Bapak dan Kakakku menghantar aku dan Nabila ke Bandara Ahmad Yani. Ibu menghantar aku sampai hampir masuk ruang tunggu. Ibu diperbolehkan oleh petugas menghantar sampai di depan ruang tunggu karna aku dan Nabila masih umur dibawah 17thn. "Daaa bukkk, assalamualaikum" Ujar aku dan Nabila, sambil dada2.

14.00 WIB, peringatan untuk para penumpang pesawat menuju ke Bandara Ngurah Rai Bali sudah diumumkan. Kami semua masuk dalam pesawat. Oh iya, waktu mau naik ke pesawat aku dan Nabila bersamaan mengangkat koper dan sedikit berjalan cepat menaiki tangga menuju ke pintu pesawat karena kopernya agak berat memang, wkwkwk =)).

16.00 WIB, Alhamdulillah kami sampai di tujuan. Penerbangan dari Semarang menuju Bali membutuhkan waktu sekitar 1jam, karena waktu di Bali lebih cepat 1jam dari Semarang, jadi kami sampai di Bali pukul 16.00. Om Ari udah sampai duluan di Bali menunggu aku dan Nabila tiba. Sesampainya di Bandara Ngurah Rai aku langsung menelpon Om Ari memberitahukan kalo aku sudah sampai. "Om, aku udah sampe ni, Om Ari dimana?" Kataku via handphone, "Kamu langsung menuju pintu keluar aja, Om Ari udah disini", jawabnya. Sambil telpon aku dan Nabila sambil berjalan ke pintu keluar. Dan kita langsung ketemu Om ari :D

Jadwal Pesawat menuju Perth, Australia pukul 00.30. Waktunya masih lamaaa dari jam 4 sore, jadi sambil nunggu pesawat aku, Om Ari, dan Nabila jalan-jalan dulu di sekitar Kuta, Bali. Kami menikmati sore di Pantai Kuta, Bali kemudian cari makan di Beachwalk (mall di depan pantai Kuta).

Suasana Pantai Kuta sore itu.

Om Ari dan Nabila lagi menikmati sore di Pantai Kuta.

Ini aku, lagi mengabadikan momen di Pantai Kuta sore itu, ga mau ketinggalan pokoknya :p

Om Ari, lagi berpose di depan Beachwalk Mall.

Setelah jalan-jalan dan makan di Beachwalk, kami kembali menuju ke Bandara. Setelah sampai di bandara, kami nongkrong di The Coffee Club sambil nunggu jam 23.30. Ga kerasa jam udah menunjukan pukul stgh 12 malam, kami harus segera check-in, kemudian setelah check-in kami menuju ke gate 10 untuk menunggu pesawat.
Jam pun menunjukan pukul 00.15, pengumuman terdengar untuk memberitahukan untuk para penumpang Air Asia tujuan Perth, Australia bersiap untuk masuk ke pesawat.

00.30 WIB, semua penumpang sudah siap untuk terbang ke Perth. Aku, Om Ari dan Nabila tidak lupa untuk berdoa sebelum pesawat bersiap untuk take off. Bismillah......... Pesawat take off. Perjalanan ke Perth kurang lebih membutuhkan waktu 3,5 jam. Waktu Perth dan Bali tidak berbeda. Jadi, kami sampai di Perth International Airport kira-kira jam 04.00 pagi.

Cerita tiba di Perth, Australia nanti akan aku sambung lagi ya di part 2 dan seterusnya! :D