Menapaki Negara Berlambang Singa

Kamis, Februari 13, 2014

Hari ini aku mau cerita tentang perjalananku ke Singapore kemarin selama 5 hari :D
Tanggal 20 Januari 2014, aku berangkat ke Singapore dengan keluargaku. Berangkat dari rumah menuju ke Bandara Ahmad Yani pukul 09.00, kami sengaja berangkat lebih awal 1,5 jam sebelumnya biar ga terlalu keburu-buru. Kurang lebih 10 menitan perjalanan dari rumah ke bandara. Setibanya di bandara kami langsung chek-in. Jadwal penerbangan pesawat yang kami pilih yaitu pukul 10.30. Ga kerasa jam udah menunjukan pukul 10.30 & diumumkan kalo pesawatnya udah ready. Kami berlima pun masuk ke pesawat tsb.
Perjalanan dari Semarang menuju ke Singapore diperkirakan 1,5jam-an. Agar tidak mendapati bosan aku makan sambil ndengerin lagu di pesawat dan sedikit tertidur-tidur ~.~ wkwkwk.
Alhamdulillah...kami sampe di Changi Airport dengan waktu yang tepat, yaitu pukul 13.00 karena waktu di Singapore lebih cepat 1 jam dibanding Indonesia. For the first time, aku dan keluarga menapakkan kaki di bandara ini. Tapi, kecuali kakak, Kak Anis sebelumnya udah pernah ke Singapore dulu waktu dia survey2 universitas desain.
Setelah dari Changi Airport, kami langsung menuju ke hostel yang udah Ibuk booking dari beberapa hari yang lalu. Kami menginap di Hostel Lah yang berlokasi di Lavender Street. Setelah beristirahat sejenak di hostel ga kerasa jam udah menunjukkan pukul 19.30, tiba2 aku dikontak temenku yang belajar di Singapore namanya Mbak Arra & Mbak Enes, mereka mengajak aku & keluarga keluar makan malam. Kita janjian bertemu di daerah stasiun MRT Lavender. Tidak lama mereka datang, Mbak Arra & Mbak Enes datang bersama Ibu & Adiknya. Malam itu kami diajak makan malam di daerah Bugis. Kami selesai makan sekitar pukul 22.30, jalanan di Singapore udah sepi bisa dibilang ga kayak di Indonesia kalo jam segitu motor2 masih pada berkeliaran whehehe.

Keeseokan harinya, 21 Januari 2014
Pagi itu, setelah bangun tidur, mandi kemudian kami bersiap-siap untuk meneruskan menjelajahi Singapore lagi. Rencananya Selasa itu kami akan berkunjung ke Merlion Park. Kalo kata Bapak sih "Kalo belum ke Merlion Park berarti belum ke Singapore" Hehehe.

Setelah dari Merlion Park, perut kami merasa harus diisi, ya, terasa lapar sekali dan tempat yang selanjutnya kami tuju adalah 313 Somerset, salah satu mall yang berlokasi di daerah Orchard. Di situ, kami makan siang. Menu makanan kali itu adalah nasi padang. Tapi nasi padang di Singapore lauknya beda sama yang di Indonesia lho hahaha :p salah satu lauk nasi padang yang ga ada di Indonesia yaitu sosis =)
Alhamdulillah...akhirnya perutku kenyang. Setelah makan, kami jalan2 menelusuri jalan Orchard. Menikmati suasana di sana, seneng rasanya lihat orang2 pada jalan kaki dan mematuhi lalu lintas pejalan kaki yang ada. Berharap banget Indonesia kedepannya bisa seperti ini juga.
Ga kerasa hari semakin sore dan senja mulai datang. Saat itu juga setelah dari Orchard Rd, kami ke Bugis Street. Bugis Street ini kalo di Indonesia kayak Pasar Klewer yang ada di Solo, ya semacam itu lah hehehe. Di sana kita bisa nemuin banyak barang2 dari yang harganya menengah ke bawah sampai menengah ke atas. Di Bugis Street ga lama2, karna udah malem banget dan badan udah kerasa pegel2, kami segera pulang ke hostel untuk beristirahat.

22 Januari 2014
Aku dan keluarga mengunjungi Chinatown. Di sepanjang jalan Chinatown, kami menikmati bangunan2 china sambil berpotretan di depan bangunan2 itu. Asyik bisa melihat suasana yang belum pernah dilihat, ahahaha. Di sana banyak bangettt orang chinanyaaa *iya deng namanya juga Chinatown, ahahaha=D*
Nih salah dua fotonya:

Setelah dari Chinatown, kami melanjutkan ke Bugis Street lagi karna waktu hari sebelumnya kakak belum puas melihat dalam pasar itu. Ya emang sih, aku juga kurang puas malem itu, karna masuk ke dalam pasarnya baru setengah jalan hehehe. Kami menghabiskan waktu di situ dari sore hingga malam. Setelah itu, pulang ke hostel deh :D

23 Januari 2013
Sehari sebelum pulang ke Semarang, kami berlima berencana akan mengunjungi Little India dan melihat Song of the Sea Show di Sentosa Island :D
Siang itu, kami menuju ke Little India. Tapi, kami ga cuma berlima aja, kali ini ada tambahan satu orang yaitu Mba Arra!
Dari hostel kami mampir makan siang dulu di Food Court yang masih berlokasi di daerah Lavender Street. Setelah kenyang, kami menunggu bis di halte sebelah Food Court itu. Perjalanan hari itu dimulai =)
Tempat yang pertama kami kunjungi yaitu Little India. Di sini sama halnya seperti Chinatown. Kalo di Chinatown banyak banget orang chinanya, kalo di Little India ini banyak banget orang indianya, hehehe. Sama juga dengan kami di Chinatown, kami menyusuri jalan Little India dan iseng memasuki salah satu supermarket di sana. Baunya bau India banget. Barang2 yang dijual pun baju2 india. Aku sedikit lupa nama supermarketnya -_-
Oh iya, waktu kami menyusuri di sepanjang jalan Little India, kami menemukan sebuah India Temple, nih fotonya:

Di India Temple ini kita melihat beberapa orang India sedang beribadah. Siang itu, setelah dari India Temple kami menuju ke daerah Orchard Rd dan makan siang di Ion Orchard. Alhamdulillahhh perut udah kenyang dan kami keluar ke depan Ion Orchard. Di depan mall itu disediain banyak tempat duduk. Kami duduk2 di kursi merah itu sembari menikmati suasana Orchard Rd.

Hari udah mulai sore, lagi-lagi senja mulai datang. Kami ber-enam melanjutkan ke Sentosa Island untuk melihat Song of the Sea Show :D
Song of the Sea Show ini bercerita tentang seorang pemuda bersuara merdu bernama Li. Bersama dengan teman-temannya, mereka bernyanyi dalam usaha untuk membangunkan Putri Ami yang terkena kutukan. Pertunjukkan ini didukung oleh teknologi tinggi yang menyajikan permainan air, efek cahaya dari sinar laser dan juga kembang api. Kalo di Indonesia mirip dengan Air Mancur Menari (Dancing Fountain) yang ada di Grand Indonesia tapi Song of the Sea ini lebih canggih dan ada alur ceritanya.

Aku dan keluarga ditambah Mba Arra, menikmati banget pertunjukan itu. Kereeen banget!!
Setelah Song of the Sea Show ini selesai, aku dan keluarga langsung pulang ke hostel dan Mba Arra pulang ke appartementnya.

24 Januari 2014
Hari itu, aku dan keluarga akan pulang ke Semarang. Jadwal penerbangan pesawat kami pukul 2 siang. Pukul 11.30 kami menuju ke Changi Airport. Sesampai di Changi, kami check-in dan kemudian menunggu di terminal 1. Pukul 14.00 pun tiba, saatnya kami pulaaaang!
Di pesawat sama seperti waktu berangkat dari Semarang, hal yang aku lakukan selama perjalanan yaitu mendengarkan musik & makan, hehehe.
Alhamdulillah sekitar pukul 15.45 kami tiba di Bandara Ahmad Yani :D

Oh iyaaa, rencananya nanti bulan Juni aku & keluarga bakalan balik lagi ke Singapore hihi, nanti aku bakal bagi cerita lagi sama kalian yaa :D