Wisata Malam di Jogjakarta

Sabtu, Agustus 31, 2013

Pasti udah pada tau Jogja kan? 
Kebetulan kemarin, Jumat 30 Agustus 2013, aku habis dari Jogja. Aku ke Jogja bersama keluarga kecuali kakak. Dari Rumah aku berangkat pukul 07.00, kemudian kami sarapan di soto Pak Darno yang berlokasi di Jalan Thamrin Semarang. Selesai sarapan kami langsung melakukan perjalanan ke Jogja. 

Sesampainya di Jogja sekitar pukul 11.15, kami langsung mencari masjid di daerah Malioboro karena bapak akan melakukan sholat Jumat. Sambil menunggu bapak selesai sholat, aku, ibu, dan Dek Nabila mencari makan dulu. Akhirnya, kami memutuskan untuk makan di Mirota. Setelah makan siang, kami melanjutkan ke suatu tempat yaitu tempat produksi tas. Di sana kami mendapatkan wawasan mengenai bahan2 dan produksi pembuatan tas. 

Malam harinya, kami mengunjungi Monumen Serangan Umum 1 Maret di dekat Alun-alun Utara Jogjakarta. Di sana ada acara Indie+ yang diadakan oleh sebuah provider telekomunikasi. Yang bikin aku suka di sana, ada display berbentuk orang2an yang dipakein baju keluaran indie+. Selain itu, di sana ada komunitas sepeda yang lagi berkeliling kota Jogjakarta. Suasananya rame banget. Ada berbagai macam sepeda di sana, dari yang pendek banget sampe yang tinggi banget, ada juga yang sepeda tapi depannya dikasih laptop untuk ndengerin lagu. Komunitas sepeda itu tergabung dari berbagai kalangan, mulai dari anak kecil sampai orang dewasa. 

Mau tau suasana keramaiannya? Ini sedikit aku share yaa :D



 





Udah segitu aja yaa cerita wisata malamku di Jogja. Aku seneng banget bisa lihat komunitas di suatu kota yang kompak dan acaranya ga rusuh :D
Yang belum merasakan wisata malam di Jogja perlu nyobain, see you :D

You Might Also Like

0 comments