Paris, Kota Impian

Kamis, Desember 12, 2013

Haiii, kali ini aku mau cerita tentang kota "Paris", kota yang dari dulu pengen banget aku kunjungin. Paris hari ini menjadi salah satu pusat bisnis dan budaya terdepan di dunia, dan campuran politik, pendidikan, hiburan, media, fashion, sains dan seni semuanya membantu statusnya sebagai salah satu kota global terbesar di dunia.

Sejak aku punya tumblr, aku sering lihat gambar2 Menara Eiffel di dashboardku. Semua tentang Menara Eiffel aku buka dan lihat2. Aku takjub dengan megahnya Menara Eiffel...




Selain indahnya Menara Eiffel ini, salah satu alasan aku suka sama kota ini adalah karena merupakan pusat fashion di dunia. Ini yang paling bikin aku tertarik sama kota ini, asik banget kan semisal aku bisa belajar dunia fashion langsung dari pusatnya... *mbayangin* =)

Yang ga banyak orang ketahui, di kota Paris ini sebenernya banyak banget tempat wisata yang bisa kita gali pengetahuannya lebih dalem lagi. Salah satunya ini nih:


Place de la Concorde adalah alun-alun berbentuk oktagon yang dikelilingi oleh parit antara Champs-Élysées di barat dan Tuileries Gardens di timur. Di sana banyak terdapat patung dan air mancur, kemudian ditambahkan sebuah patung penunggang kuda raja untuk menghormati raja setempat.
Di alun-alun tersebut juga ada Obelisk Mesir yang jadi "monumen tertua" di Paris. Di tempat ini juga ada Rue Royale yang terdapat dua bangunan batu identik yaitu bagian timur -> Kementerian Laut Perancis, bagian barat -> Hôtel de Crillon. Disinilah banyak perancang busana terkenal memiliki butik di daerah ini.

Semoga suatu saat aku bisa ke kota Paris, belajar di sana sekaligus memandang indahnya Menara Eiffel dari dekat. AMIIIIN. Bantu doa yaaa temen2! Ahahaha =D

You Might Also Like

0 comments