Memanfaatkan Waktu dengan ber-Media Sosial

Senin, Juli 22, 2013

Haaaaai good morning everyone, have a nice Monday! :D

Pagi ini aku ngeblog untuk mengawali kegiatan homeschoolingku di hari Senin. Oh iya, kemarin waktu seminggu awal puasa aku menghabiskan waktuku dengan mengikuti pelatihan2 di Rumah Belajar JRU. Seperti belajar memanfaatkan media sosial contohnya: facebook, hootsuite, twitter dll. Kemarin hari Sabtu, 20 Juli 2013 aku belajar dropbox dan gramblr. Dropbox adalah aplikasi penyimpanan data secara online, bisa berupa gambar, video, lagu, document, program maupun aplikasi secara online. Dropbox sangat bermanfaat tetapi belum banyak pemakainya. Kalo gramblr adalah aplikasi untuk mengupload foto ke instagram melalui PC. 

Selain itu aku juga menghabiskan waktu dengan hobiku yaitu menggambar di photoshop, atau yang biasa aku sebut dengan membuat ilustrasi. Sebelumnya hasil karyaku udah pernah aku tampilin di blog ini. Yang udah pernah lihat pasti udah tau hehehe. Setelah menggambar, biasanya aku upload di berbagai media sosial  seperti twitter, facebook, tumblr, instagram, dan blog. Selain itu, aku juga iseng memasang ilustrasi tersebut di DP (display picture) BBMku. Biasanya banyak temen2 yang nge-BBM kalo dia suka dengan gambarku. Ada yang bilang lucu, bahkan ada yang pengen dibikinin ilustrasi kayak gitu juga. Waaaah ternyata responnya bagus ya hahahaha :D

Media sosial sangat bermanfaat bagi kita. Misalnya seperti aku, dengan mengupload gambar (ilustrasi) yang berawal dari hobi, orang-orang bisa tau apa bidang keahlian kita. Eciyeeee bahasanya "keahlian" udah kayak ahli beneran aja, padahal masih belajar wkwkwk.


Sesungguhnya, teknologi informasi itu seperti pedang bermata dua. Di satu sisi, bisa membawa kita dalam kebaikan yang benar-benar bermanfaat. Contohnya aku yang masih belajar ilustrasi yang berawal dari hobi itu terkadang dapat membuahkan rupiah dari temen2 yang suka pada gambarku. Mereka memesan padaku, bisa berupa file dan berupa cetak+pigura. Rupiah itu kan lumayan bisa untuk tambah2 uang tabunganku, di usia yang masih terbilang dini. Di sisi lain, teknologi informasi itu tidak bermanfaat sama sekali, hanya untuk membuang-buang waktu. Contohnya untuk ngegame yang nggak ada hasilnya. Tetapi ada juga game online yang ada hasilnya. Hehe.
Di dua sisi teknologi itu, aku bersepakat untuk memilih pilihan yang pertama, teknologi informasi (media sosial) harus dapat membawa kita dalam kebaikan dan bermanfaat. Gimana pun juga, WAKTU itu untuk DIMANFAATKAN bukan untuk dibuang-buang atau disia-siakan. :D

You Might Also Like

0 comments