Kegiatanku di Hari Anak Nasional

Jumat, Juli 26, 2013


Selasa, 23 Juli 2013 setelah makan sahur & sholat subuh, sekitar jam 05.00 aku tidur lagi dan bangun jam 07.00. Setelah bangun tidur, aku mandi kemudian mempersiapkan untuk memulai pelajaran homeschooling hari ini. Rencananya aku akan berkunjung ke Indos Studio. Indos Studio adalah tempat untuk membuat storybook, illustration, cartoon dan caricature. Pemilik Indos Studio itu Mas Dodot, iLik sAs (bapakku), Kak Doni Kudjo, dan Mas Nidhom.

Aku berkunjung ke Indos Studio bersama Bapak, Ibu, dan adekku, Nabila. Letak rumahku dengan Indos Studio tidak begitu jauh, cukup dengan 5 menit saja. Sesampai di Indos Studio, aku mellihat beberapa orang staff yang sedang menggambar. Ada yang menggambar manual dengan media kertas dan pensil, ada yang menggambar dengan media pc, photoshop dan pen tablet. Pen tablet itu berbentuk seperti bolpen yang berfungsi sama seperti mouse, dan terdapat alasnya juga untuk menggoreskan pennya.

Kalo mau tau lebih dalam tentang Indos Studio bisa kalian cek di www.indosstudio.com. Banyak portofolionya di web itu, keren2 yakin! Temen2 lihat sendiri deh kalo ga percaya :D. Di Indos Studio, aku tertarik banget untuk mempelajari gambar2 seperti itu. Seneng banget bisa berkunjung ke sana, letaknya orang2 kreatif-kreatif menurutku hehehe. 

Setelah dari Indos Studio, aku ke JVC (Judika Vocal Course). Rencananya aku sama Nabila mau daftar les vocal di sana. Tetapi setelah kita sampe di sana......................... ga ada apa2. JVC-nya tutup dan ternyata udah pindah lokasi. Padahal udah direncanain terus-terusan, tapi waktu sampe sana malah udah ga ada. Aku padahal pengen banget belajar vocal.. Aku terinspirasi banget sama penyanyi yang biasa aku panggil kak Yaya, atau yang biasa dikenal Raisa Andriana (@raisa6690).

Kegiatanku di Hari Anak Nasional ini memang cukup padat. Setelah dari JVC, aku lanjut menemani ibu beli jajanan untuk buka puasa ke Holland Bakery. Saat masuk toko rotinya, ummmmm baunya sangat menggoda. Harummmmnyaaaa.... Harum roti maksudnya ahahaha. Aku puterin barisan roti2 yang tampak begitu melezatkan itu *godaan yang sangat menggiurkan di bulan puasa wkwk*.

Setelah ibu selesai membeli makanan untuk buka puasa, kita pergi membeli bahan-bahan untuk membuat kue. Tempatnya di daerah Mataram (Semarang). Tapi di sana rame banget, penjualnya ditanyain jawabnya agak galak gitu, ya mungkin karena terlalu rame jadi dia bingung mau ngejualin yg mana dulu, sedangkan banyak pertanyaan2 dari para pembeli =)). Akhirnya kita ga jadi beli bahan-bahan untuk membuat kue. Kita akan bikin schedule ulang untuk praktek membuat kue.

Nggak selesai sampe di situ, kegiatanku hari ini masih berlanjut. Kita mampir ke salah satu workshop digital printing di Jalan Sriwijaya untuk mencari info salah satu kebutuhan bapak. Bapakku selain sudah mapan di bisnis, tapi masih suka mendesain sendiri karena itu memang hobi bapak yang konsisten dijalani. Kapan2 aku ceritain ya tentang hobi bapak ini. Yang saat ini lagi getol buat painting via digital. Tunggu yaa :D

Setelah mampir ke salah satu workshop digital printing, aku, bapak, ibu, dan Nabila pulang ke rumah. Sesampai di rumah, aku langsung sholat dzuhur. Kemudian ku lanjutkan menggambar di photoshop sambil menunggu buka puasa ehehehe. Segini dulu ya cerita aku tentang tanggal 23 Juli. Cukup melelahkan memang, tetapi aku menikmati kegiatan homeschoolingku hari ini. Makasih yang udah baca postingan blogku. See you, Selamat Hari Anak Nasional.. :D

You Might Also Like

0 comments