Komunitas Kreatif Semarang

Rabu, November 13, 2013

Kemarin Sabtu, 9 Nopember 2013 di Rumah Belajar JRU ada acara perkumpulan komunitas kreatif Semarang. Acaranya dari jam 15.00-17.30. Selain komunitas JRU ikut berpatisipasi pada acara ini, ada komunitas-komunitas kreatif Semarang yang kurang lebih berjumlah 30 komunitas dengan jumlah peserta hampir 100 orang. Beberapa diantaranya: AIESEC, Kofindo, KFS, Dot Semarang, FLSummit, Jazz Ngisoringin, loenpia.net, Komunitas Lopen Semarang, dan lain sebagainya.

Menariknya, disini aku ga cuma jadi peserta. Dan yang paling penting aku ga cuma D3 (Duduk, Diam, Dapet snack) ehehehe. Tapi, aku juga ikut jadi pengisi acara sebagai salah satu peserta paduan suara JRU. Paduan suara ini dibagi menjadi 4 bagian yaitu sopran, alto, bass dan tenor. Aku termasuk dalam bagian sopran, yaitu nada tinggi dari yang cewek. 

Kita membawakan 2 lagu di acara ini. Pertama, kita menyanyikan lagu Jangkrik Genggong. Lagu ini kita nyanyikan pada saat pembukaan acara. Dan yang kedua, kita menyanyikan lagu Jangan Menyerah yang dipopulerkan oleh D'masiv. Tapi, lagu Jangan Menyerah kita bawakan cuma reffnya aja, karna edisi fullnya akan kita bawakan pada acara yang diselenggarakan oleh JRU berikutnya.

Awalnya aku sempet grogi sih, tapi lama-lama mencair juga karna suasananya yang asik. Tapi lucunya salah satu peserta sopran paduan suara, Mbak Wahyu keliatan grogi banget. Buktinya tangannya sampe dingin gitu dan kebetulan aku duduk di sebelahnya. Padahal, udara di ruangan itu agak sumpek karna jumlah peserta melampaui yang diperkirakan. 

Setelah nyanyi, aku juga mengikuti acara sampe selesai. Di acara itu aku dapet banyak pengetahuan, ternyata di Semarang banyak komunitas kreatif. Acaranya bermanfaat banget, apalagi kalo komunitas-komunitas kreatif ini dikumpulin secara intens, pasti Semarang bisa lebih maju dengan adanya komunitas-komunitas ini.

You Might Also Like

0 comments